Thursday, April 10, 2008

Hari yang menyebalkan

"Waduh gimana nih.......", Dalam hatiku bertanya2. Baru aja pikirane tenang abis ada trobel jaringan di kantor gara2 ujan gede. Eh...ada troble di sisi klien. Mikrotiknya g bisa di akses. Mau g mau harus kesana ( aslinya sih males..he he), barengan sama teknisi seniorku. Meluncur kesana dengan kecepatan cahaya :)). Dicoba cek mirotiknya dari bawah langsung pakai laptop. Masalahnya apa yah?kalao di colok ke laptop konek tapi kok g bisa di akses yah?. Tanpa pikir panjang hubungi yang punya buat naik ke atap buat ngecek langsung mikrotik (RB 600---keren dengan harganya yg wewww). Pasang safety buat tower kecil, bawa mikrotik cadangan daripada nanti naik turun and tentu saja peralatan2nya.
Sampailah aku diatas tower saat itu langsung kaget bener, ternyata tutup mikrotiknya ke buka lebar dan di dalam Routerboardnya ada air yang lumayan sedikit . HAH.....terasa g percaya dan g mau percaya, kok bisa2nya tutupnya bisa kebuka. Padahal terakhir aku yang masang di tower g aku apa2in. Apa aku yang kelupaan dan khilaf tapi kok sampai separah ini g nutup mikrotiknya, Ah g mungkin tapi takut bener tuh......RB 600 = gajiku 3 bulan :(. Dengan sangat terpaksa aku cari alasan yang sekiranya masuk di akal. "Pokoknya aku g mau disalahkan", gitu aja. Trus aku bawa turun ke bawah. Tapi gara2 alasanku yang g 100% oke, aku berarti telah merusak segel dari yang jual :(. Waduh lagi.....Ah, gimana lagi dah terlanjur. Aku dibantu ma seniorku buat cari2 alasan agar aman dari tuntutan (emang pangadilan?). Mikrotik cadangan yang aku bawa jadinya aku ma seniorku masang di tower.
Usut punya usut ternyata saat malam sebelum hari itu ternyata ada orang dari toko penjual Mikrotik dateng ke klien buat ngecek mirotiknya. Mungkin aja gara2 gelap dia lupa nutup mikrotiknya. Tapi yang deg2an aku....payah juga orang itu, yang jualan malahan yang lalai.
capek dehhh....Ati2 and waspada aja deh kalo pas masang kayak gituan daripada buntutnya ntar berabe dan jangan lupa pakai safety yang memadai.

By: ordinary_boy

No comments: