Thursday, December 20, 2007

Keujanan

Hari rabu, pagi masuk kantor agak telat karena memang bangun agak kesiangan dan berangkat kantor jalan kaki. Jalan kaki dari kos ke kantor biasanya makan waktu sekitar 25 menit. Melewati jalan kecil perumahan. Jalannya kecil, sempit dan cuma bisa dilewati satu buah mobil saja. Tapi aku memang lebih milih jalan kaki karena emang aku jarang sekali olahraga semenjak aku dapat kerja di Jakarta. Daripada ntar stamina menurun ya aku harus minimal jalan kaki atau keluar keringat aja biar tubuh terlatih untuk bekerja lebih giat. Pagi itu aku kepingin sarapantapi waktunya mepet jadi g jadi deh. Masuk kantor dulu aja ah, daripada telat ntar.
Akhirnya aku makan pagi jam setengah satu siang di warung tegal dekat kantor. Pengen makan yang beda akhirnya aku beli nasi lauk ayam, tapi mahal sih. Masuk kantor lagi sekitar jam setengah dua siang. Sesampainya di kantor ada kerjaan, masang antena Astro di atap.
Masang antena Astro di atap gedung sama temen Teknisi. Persiapan memakan waktu satu jam lebih karena memang perangkatnya belum lengkap gara-gara yang menganatr kabel TVnya kehujanan di jalan. Tapi di kantor tidak hujan sama sekali. Persiapan sudah matang, kita naik ke atap untuk memasang antena. Persiapan pemasangan juga sudah dilakukan, tinggal menarik kabel dari atap ke lantai 2. aku dapat bagian di atap. Baru aja memulai menurunkan kabel, eh terasa tetesan air jatuh dari langit. Akupun sedikit basah, tapi ternyata narik kabelnya memakan waktu yang cukup lama. Sampai maghrib pun belum selesai. Aduh, dah capek nunduk di ujung saluran kabel gedung, keujanan, mulai lapar, dan lama nunggu kerjaan selesai.
Akhirnya sekitar jam setengah 7 malam kerjaan selesai. Tapi dengan kondisi yang memprihatinkan, basah kuyup, lapar, capek, dan pengen bobok. Akhirnya sambil menunggu baju kering di NOC, aku pake jaket, untung aj pake jaket jadi punya baju kering buat di pakai biar g masuk angin. Apalagi sepatu ikut-ikutan basah. Aku didorong oleh rasa lapar yang mulai menyiksaku. Aku akhirnya keluar kantor untuk beli makan.
Sesudah itupun aku dimintai tolong buat bantu benerin kabellain yang memang lagi g beres. Berlangsung sampai jam 11 malam. Abis tu aq langsung pulang kos, mandi lalu balik lagi di kantor karna aku waktu itu pake motornya kantor. Motor harus balik di kantor. Sesudah ngucapin met malam buat yayanxq, aku tidur sampai pagi jam setengah enam. Hari tlah berganti.

No comments: